Iin Indriyati

Guru di GagasCeria Bandung. Asal Cirebon. Suka jalan-jalan, nonton film Korea, buat kristik, mengabadikan alam lewat foto dan tulisan. Penyuka bintang, langit...

Selengkapnya
Cepatlah Bello!

Cepatlah Bello!

Cepatlah Bello dikarang oleh Jackson dan diterbitkan oleh Penerbit Bestari. Sebuah buku anak dengan tokoh seekor burung.

Bello itu mirip dengan karakteristik anak-anak pada umumnya: mudah teralih oleh hal-hal yang menarik (menurutnya), ingin bersama dengan teman tapi terhambat oleh sifat mudah teralihnya. Sebagai seekor burung, pemburu adalah satu hal yang ditakutinya. Bagusnya, Bello punya kesadaran diri untuk tidak mau diburu. .

Untuk bahan story telling, buku ini bisa jadi bahan yang bagus untuk diskusi tentang bagaimana caranya agar lepas dari kesulitan. Problem solving. Bisa juga dibahas dari sisi sosial tentang berteman. Atau bagaimana pentingnya kita fokus pada suatu hal sehingga tidak mengalami kesulitan. Kalimat pendek cocok untuk pembaca pemula. Ilustrasi yang keren bagus sebagai pretend reading untuk anak yang belum bisa baca. Untuk melatih keterampilan berpikir, ajak anak untuk membuat lanjutan ceritanya. Banyak metode, banyak cara untuk membuat anak-anak suka baca. Gunakan buku ini salah satunya. šŸ˜ŠšŸ˜ŠšŸ˜Š ***

Cerita ini saya tulis juga dalam instagram @Jo_iin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali